Senin, 17 Oktober 2016

MUM ID 2016 Day 2

  DAY 2 PRESENTATION MUM ID 2016

HTB ( Hierarchical Token Bucket  )

     - Cara kerja Hirarki pada HTB sudah banyak dibahas.
     - Mengenai Token Bucket ini sendiri mungkin masih belum banyak di publikasikan.
     - Fungsi Token Bucket sudah ada sejak dulu menjadi satu pada HTB.Disini dia mencoba memberitahukan fungsi token bucket sebagai bandwidth manajemen untuk mencadangkan extra bandwidth.Ia juga menjelaskan mengenai token rate,algoritma token bucket,pengembangan token bucket dari burst (generasi sebelumnya),dan cara pengisian token bucket di routerOS Mikrotik.

Brute Force attack

       oleh Amanullah Zaky membahas mengenai brute force attack dan cara penanggulangannya.Pertama ia membahas pengertian brute force yg merupakan sebuah metode penyerangan sistem dengan try password possibility.Dia juga menjelaskan mengenai perbedaan brute force dan dictionary force serta cara penanggulangan brute force SSH,FTP,dan Telnet menggunakan fire wall.

How To Build 2 Hostpot in 1 Routers

       membahas mengenai cara membuat dua radius server hotspot dalam satu router 
Mikrotik.Disini dia menjelaskan pengertian dari radius dan juga paket flow authentitication dan autorization.(by. Irvan Divi Zianka)

MPLS

       Irvan Adrian Kristiono membahas mengenai pengenalan MPLS menggunakan routerOS.Disini dia menjelaskan alasan MPLS masih kurang banyak digunakan karena dianggap mahal.Juga,dia bahwa MPLS menjanjikan koneksi jaringan swicthing dengan rasa bridging.


SMS NOTIFICATION

      oleh Rizki Agung Pratama membahas mengenai cara mengintegrasi sms notifikasi untuk memonitor sistem jaringan dude.Dia menjelaskab pengertian dude yg merupakan aplikasi yg digunakan untuk memonitor jaringan secara mudah.Lalu dia juga memberitahukan cara menginstall dude server untuk routerOS Mikrotik.
Terimakasih telat membaca Artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar